review sinetron indonesia

March 30, 2010 11:01 PM Posted by -up2date-
Huah~~akhirnya bs ngupdate juga..hehee..setelah sekian lamanya saiia sibuk ;(

ok! straight to the title aja deh..

hmm..SINETRON.. siapa yg demen nonton sinetron hayoo???
jujur aja yaa..kalo ngmg-in tentang sinetron
,,
yang slalu muncul di otak gw pertama x adl

1.koleksi musiknya itu loh..(jeng..jeng..jeng..jeng..)
2.cara ngesyut muka artisnya (yg
CLOSE UP bgt)

dari dulu gw udah sering bertanya2 dlm hati
"kenapa yaa kayaknya koleksi musik tegang dan cara penyorotannya hampir sama semua???"
padahal sutradara dan kameramen di indonesia kan ada banyak.. tapi kenapa cara2 mereka selalu mirip2?? apa mereka tidak pernah berfikir untuk mengubah jalan sinetron indonesia menjadi suatu karya yang bukan hanya untuk ditonton oleh para ibu2, yg ditonton karena ngga tau lagi mau nonton film apa selain yang disuguhkan begitu saja mungkin?! seharusnya para director, sutradara, atau kameramen plus oknum2 ybs harus lebih sering mengamati serial2 hasil karya luar negeri..jalan ceritanya yang lebih beragam,, bkn demi kepentingan menambah panjang episode --- yg cenderung mengakibatkan jalan ceritanya jd melenceng jauuhh dari judul sinetron itu sendiri.
Trus,,mnurut saiia,, nomor 2 yg ngga kalah penting yg harus diperhatikan juga adalah.. MUSIKNYA. Saiia suka heran sendiri kenapa
hampir setiap sinetron memakai tipe musik(instrument) yg mirip2 semua ya??? misal: baik adegan tegang, maupun tidak, seringkali diiringi dengan musik "tipikal tegang"-nya sinetron2..(jeng..jeng..) padahal pemilihan musik tersebut belum tentu cocok dengan adengannya.
Lalu, ekspresi yang ditonjolkan juga cenderung berlebihan. Misal: ekspresi marah yang berlebihan (mata melotot sampe udah mau keluar dr kelopaknya. hehe) trus jg,,suka ngmg sendiri supaya "sengaja" biar bisa kedengeran sama lawan mainnya yah?!?! duhh..kenapa sih..sinetron2 indonesia sampai saat ini masih belum bisa relevan? i mean, yg sesuai kenyataan sehari2 aja, bknnya lebay.. kan ngga mungkin jg sehari-harinya kita kalo lagi berbuat jahat/picik, trus ekspresinya diperlihatkan segitu jelasnya di depan orang yg lg kt jahatin itu (anehnya,,dlm sinetron,,hal itu seringkali terjadi) mnurut saiia,,mgkn kl untuk drama yg cenderung ditonton dr jauh,,ekspresi dsb-nya memang harus lebih ditonjolkan. tapi untuk sekelas film,,dan di-syut deket2 pula mukanya,, (jauhan dikit keq..biar enak diliat gtu),,kayaknya ngga perlu sampai begitu jelas dh ya ekspresi marahnya?!?! o.O

Yaa,,saiia cm bs berharap wahai para director,sutradara,kameramen,atau siapapun yg bersangkutan, coba untuk lebih baik lagi dalam pembuatan sinetron Indonesia. Majukan industri perfilm-an Indonesia. (untuk pembuatan movie dan MV sudah ada kemajuan pesat koq..hehe)
Karena efeknya tanpa kita sadari, telah menyangkut ke nama baik Indonesia jg loh..

OK. maju terus sinetron Indonesiaa!!! :)

0 Response to "review sinetron indonesia"

Post a Comment