B for Botchaaan !!

April 19, 2010 10:13 PM Posted by -up2date-
Sepintas pertama kali waktu liat buku ini gue langsung inget Toto Chan, yup Toto Chan itu salah satu novel favorit gue. Entah kenapa kalo baca novel novel tema vintage jepang terkadang lebih meresap ke tulang jalan ceritanya ketimbang vintage barat. Mungkin karena sesama asia jadi senasib dan alurnya terasa lebih santai.

Novel ini harganya relatif murah, cuma Rp 35.000 an dan tebalnya pun pas, alias ga selebay Harry Potter. Dan kebetulan agak bosen sama romantisme ala Sophie Kinsela yang endingnya suka nyebelin.

Dan reviewnya singkat aja, jadi ceritanya di Jepan sekitar bererapa tahun silam ada seorang anak yang dipanggil dengan nama Botchan (panggilan) yang nakalnya dianggap luar biasa (kalo sekarang biasa aja ), harus hidup dan bekerja nantinya jadi seorang guru untuk suatu desa kecil. Dan disana semua cerita utamanya mulai, mulai dari ketemu temen baik, backstabber, ass licker, gossiper, yaa 11 12 sama hidup gue atau kita ( yang udah 19 tahun plus pasti stuju ) hehe... tapi dibalik itu kita semua bisa belajar tentang pola hidup manusia bahwa dunia putih semua yaa ga asik dong.... so menurut gue cerita ini enteng buat dicerna, dan lumayan buat mengisi waktu senggang. cuma endingnya sih yang agak gmana gtuu, just like half orgasm lah ...

So, overall B for Botchan!! :D
xoxox
JJC

2 Response to "B for Botchaaan !!"

  1. serampangan-bermedia.blogspot.com Says:

    waaaaa....i love this book also :)

  2. -up2date- Says:

    yaa saya juga tapi Toto Chan lebih seru maam!! suggest buku bagus dunk maam buat di review.... hehe

Post a Comment