Be Your Own Motivator

April 11, 2010 11:20 PM Posted by -up2date-
Hari ini, bener bener lagi secara tidak sengaja saya berhasil melepaskan diri dari guna guna internet,  selayaknya facebook, skype, perezhilton's blog... hehe....yuph penyebabnya adaalah oom MT.... entah mengapa untuk kesekian kalinya saya merasa motivator adalah salah satu profesi yang paling "menguntungkan" . Kenapa ?

Pertama, pernah ga sih ketika anda-anda pergi ke suatu tempat, melihat sesuatu dan terpancing buat menggesekan kredit atau mengeluarkan dompet buat mengecek sisa dana ?? sure!! semua orang pasti akan membuat suatu perencanaan saat itu.


FYE : ketika saya tahu seberapa mahal harga kamera slr keluaran "C" itu, saya akan langsung berfikir 2 bahkan 3 kali lipat buat membeli slr yang belum tentu berguna bagi masa depan saya, then saya pikir  kalo saya beli tahun depan harganya pasti akan turun. so i was made my own decision that time...  the hardest thing is... waiting until next year!! so i kept motivating my self.... "kalo semua berjalan menyenangkan waktu kkerasa cepet, ya Tuhaaan berikanlah aku tombol fast forward !!" so i made it!! tahun depan saya membeli kamera tersebut sesuai dengan rencana.

the point is, bukanya mau menjelekan profesi seperti motivator, namun terkadang orang orang sulit memotivasi dirinya sendiri sehingga mereka pikir motivator just like a police, when u needed they will come (hehe di Indo kaya gini ga yaa????) . Padahal manusia umumnya pasti punya akal sehat namun terkadang banyak banget faktor yang buat itu stuck di tengah.

secret to be ur own motivator is.... kalo seorang motivator yang saya lihat selama ini menurut saya yang membuat mereka "WOOOW" adalah tone suara, improvisasi yang meyakinkan, metafora yang begitu indahnya dan gudang kata kata yang mewah. intinya bagi saya terkadang motivator hanya melakukan permainan kata kata. Menurut saya pribadi motivasi pribadi itu jauh lebih hebat kekuatannya, motivasi diri saya umumnya datang dari cinta, uang, dan musuh . yuph realistis aja tiga topik itu memang memotivasi saya untuk jadi banteng dan mereka lah kain merahnya. kenapa saya bilang itu lebih baik?? karena serumit apapun hidup anda percayalah pikiran anda membuatnya lebih rumit, berfikir tenang, tarik garis lurus buatlah denah hidup anda dan buatlah se simple mungkin masalah itu.

Motivator itu sama sebenernya  dengan tayangan infotaiment. Dalam artian, coba lihat kasus- kasus artis, ketika SM tertangkapkarena narkoba dan hamil pula, apa back sound yang diperdengarkan ? umunya antara lagu2 nuansa perang ala film 300 yang buat dag dig dug... mereka membungkus SM dengan begitu apiknya sehingga kemasannya berubah jadi enak untuk disantap < read : ditonton> . sama halnya motivator, terkadang ada hal-hal yang tak bisa mereka benar- benaar selesaikan atau ubah itu jadi motivasi namun mereka sebisa mungkin membuat kemasan setebal mungkin walau bisa jadi tanpa isi.

Kalau kata oom MT hari ini "tujuan hidup saya adalah menjadi orang yang berguna blablabla etc " maka tujuan hidup saya adalah " membahagiakan diri, orang lain kecuali musuh" ketika saya tanamkan ini di benak saya maka saya tahu batasan dan ukuran tentang keinginan saya bahagia dan menjadi motivator utama saya.

my name is Joseph Joeden Cho

kiss kiss hug hug

Ciaooo

0 Response to "Be Your Own Motivator"

Post a Comment