Top 5 "Educational (enough ) Manga"

May 9, 2010 8:04 PM Posted by -up2date-
Siapa bilang, manga atau komik- komik dari Jepang selalu ga mendidik ?

Berikut Top 5 manga yang saya nilai punya kadaran yang pas antara hiburan plus pengetahuan !

And they are :

no.5 Slam Dunk !!
  Di Indonesia sendiri, shonen manga (manga buat pembaca cowok ) ini udah terbit lengkap alias tamat. Slam Dunk ini, vintage banget, usianya udah 10 tahun lebih.

Kenapa saya pikir ini cukup memberi pengetahuan ?? Saat ini manga dengan genre olah raga sudah banyak sekali di edarkan. But, yang ceritanya lebih real, dan tekhnik yang ada masuk akal, strategi strategi di lapangan yang mmmm... cukup realistis ketimbang yang lain, maka ta ta ta... Slam Dunk yang paling pantes di posisi Top 5.

Sisi lain yang bisa diambil, Sakuragi si tokoh utama manga ini sendiri awalnya sama sekali nggak bisa main basket, tapi demi tujuan mulianya (pdkt sama adik Gori ) dia mati- matian berusaha, dan he made it...


no. 4 DETECTIVE CONAN...
Serial yang satu ini pastinya sudah bukan barang baru di Indonesia, yuph saking hebohnya, manga yang satu ini sampai di buat animasinya, bahkan drama real nya...

Kekuatan cerita manga yang bertele-tele ini, ada pada trik- trik pembunuhan yang kejam. Dan itulah, mengapa di satu sisi manga ini  hiburan, pengetahuan tapi juga ke anti moral an....So, akibat ke ironisannya inilah Conan yang seharusnya cukup penuh pengetahuan cuma masuk ke posisi 4....


no. 3 Detective Kindaichi
 Ya ya ya, kenapa serial yang cukup kejam ini masuk ke posisi 3, sementara Conan ke 4...

Kindaichi memiliki genre yang sama sebenarnya dengan Conan, sama populernya hingga membuahkan real drama, animasi nya....

Tapi menurut pendapat saya pribadi detective Kindaichi punya jalan cerita yang lebih menarik, art worknya menurut saya walaupun tak serapih Conan, namun saya lebih suka . Dan yang penting nggak begitu "lebay". Kindaichi sendiri sudah menutup perjalanan episodenya berberapa tahun silam.










no. 2 miiko !
 Mikko, manga cewek yang satu ini memang punya visual yang nggak sebagus 3 manga lain di atas. Gambarnya sederhana, anime nya pun sepengetahuan saya belum ada.


Tapi, kekuatan Mikko justru ada di kesederhanaanya. Sebenernya banyak loh pelajaran yang bisa di terapkan secara menyenangkan dai manga ini. Semuanya sederhana, jalan ceritanya pun mengingatkan kita masa- masa lugu di TK maupun SD. 


Manga ini walaupun sebenernya buat kalangan gadis gadis dibawah 17 an, tapi ga di sangka banyak juga yang bukan gadis dan sudah diatas 20 baca manga yang satu ini termasuk saya :D.


And the Best is :


                               YUKAN CLUB
 Kalau ada yang suka baca Lima Sekawan-nya Enid Blyton, Yukan Club itu bisa dibilang versi manganya.
Ya Yukan Club yang udah di buat veri mini doramanya di Jepang ini, bercerita 6 anak muda dari keluarga high end yang super nganggur, sehingga mereka melakukan banyak hal yang umumnya nggak bisa dilakukan remaja seumuran lainya.

Manga ini, banyak bercerita tentang fiksi ilmiah dibalik visualnya yang rapih dan cewek banget. Salut sama sang mangaka Yukari Ichijo sensei, yang buat cerita ini menarik namun cukup pengetahuan. Ceritanya nggak naif, nggak bertele tele, visualnya rapih dan cantik, secara keseluruhan bagus. Rekomendasi untuk di baca dari saya.

Sekian 

Kiss kiss Hug hug 
JJC 




0 Response to "Top 5 "Educational (enough ) Manga""

Post a Comment